Leaving Jakarta

Saya sudah keluar dari Jakartaaaaaaaa…

Bahkan dari pulau jawaaaaaaaaa hahahaha…

Jadi anak rantau sekarang nih.

Ceritanya kira-kira dua bulan yang lalu saya mendapat pengumuman akan diadakan Diklat Prajabatan Golongan II, untuk CPNS Kementerian Keuangan. Semuanya wajib ikut karena syarat untuk diangkat menjadi PNS adalah lulus dari diklat prajabatan itu. Waktu itu saya senaaaaang sekali karena dapat Diklat di Denpasar, critanya sekalian jalan2 gitu hehehe… Saya malah udah bawa koper kecil nan cantik dan baju jalan2 bermotif bunga2 dari Semarang waktu sempet pulang sebelum berangkat prajab. Saya juga sudah menceritakan pada dunia bahwasanya saya akan liburan ke Bali gratis selama 2 minggu. Tak lupa memamerkan rencana2 mau ngapain di Bali sama si jelek yang kayaknya sih iri berat soalnya dia dapet di Jakarta ajahhh… *ketawaiblis*

Seminggu sebelum kami yang dapat gelombang 1 berangkat, dari kepegawaian mengadakan pengarahan di Gedung MA. Disitu yang berasa aneh adalah karena dikumpulkannya semua orang, bukan hanya yang gelombang I, termasuk anak2 sarjana.

Dan ternyataaaaa…. Eng ing eng…..

Diumumkan bahwa sekalian kami prajab, kami akan langsung diusir dari Pulau Jawa. Sungguh mengenaskan, mengetahui kenyataan pahit bahwa saya hanya punya waktu seminggu lagi di Jawa sebelum berangkat pindahan ke luar jawa, hiks…

Karena di SK Mutasi saya dituliskan “BARU: Pelaksana pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Selong”, saya mau nggak mau seneng juga. Kan Selong ada di Lombok. Lombok. Sekali lagi, Lombooookkkk….!!!!!!

Hhahahahaha… *goyanginul*

Begitu sampai kosan dan ketemu si jelek, langsung deh jadi galau. Dia bilang seminggu ini mau nemenin saya. Trus dengan tampang sendu remuk redam dan mata berkaca-kaca *lebay* dia bilang “Kasian ya kamu…”. Hiks, jadi nelangsa dah…

Langsung, weekend itu si jelek dan saya pun menggalau berdua seperti monyet yang mau berpisah dengan tuannya (dia monyetnya). Kami dengan noraknya foto2 berdua dimana saja kapan saja setiap ada kesempatan. Jalan2 ke PRJ dengan senyum ceria dan tangis dalam hati, makan bebek kaleyo yang saking galaunya kami jadi gak doyan makan. Ah, rasanya seperti patah hati…

Apalagi hari seninnya saya  mau pulang ke semarang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan packing. Pokoknya situasi ribet banget waktu itu. Galau, senang, sedih, pusing mikir tugas prajab yang gak kelar2, ribet packing, pokoknya dunia seakan berputar. (nah, bukannya emang berputar?). Belum lagi kepikiran, kalau gak ada jelek,  sama siapa saya disana, mau ngusilin siapa saya, mau nggebukin siapa, mau manja ke siapa. Apakah disana ada tempe, ada bayem, ada inul vizta????

Saya sudah membayangkan adegan2 ala AADC (ada apa dengan chachu)

  • Jelek : *lari mengejar chachu* Chachuuuuu…..!!!!
  • saya : *menoleh takjub* Kamu… Kamu di sini?
  • Jelek : tapi kamu nggak jadi pergi kan? Bilang sama aku kamu nggak jadi pergi..
  • saya : maafkan aku jelek, ini adalah tugas Negara yang harus aku tunaikan, aku akan kembali saat bulan purnama tiba *mengembangkan jubah hitam* ZINGGGG!!! *menghilang sambil meninggalkan setangkai mawar merah*

Ckckckck, imajinasi saya memang menjadi tidak terkendali saat2 galau begitu.

Dan akhirnya saya pun pergi ke denpasar 19 Juni jam 6.30, dan anehnya si jelek beneran datang ke Bandara, jauh2 jam 4 pagi dari Solo, membuat saya mewek2 galau di Bandara. Kami hanya bisa saling memandang dan melambaikan tangan dari jauh saat saya masuk untuk check in.

Ah jelek, tunggu saya di Jakarta yaaa… 

Semoga kita cepat bertemu lagi.

 

Sontrek: Tunggu Aku di Jakarta & Seandainya (S07), Adelaide Sky (Aditia Sofyan), Leaving on a Jetplane (Chantal Kreaviazuk).

6 thoughts on “Leaving Jakarta

  1. Sampai jumpa di Jakarta Neng…
    Aaaah, kangen saat2 pulang kantor bersama
    Kangen saat2 menggalau malam2 bersama…
    Nanti beli rumahnya deketan aja yuuukk…
    biar bisa ngegosip bersama
    *mewek*

  2. cie cie cieeeee sekarang udah di jawa lagi kan 😛
    selamat yaaa chacu udah ada gandengannya sekarang ^_^
    wish u all the best ^_^

Leave a Reply

