Live Your Dreams

Suatu hari saat saya membaca blog beberapa teman, saya menemukan satu kesamaan hal yang mereka bahas yaitu tentang cita-cita. Apa impianmu. Mau jadi apa kamu. Dan beberapa teman saya itu kebanyakan sih ingin menjadi penulis. Saya ingin jadi apa ya?

Hmmm, waktu kecil saya ingin menjadi nakhoda. Nakhoda (bukan nahkoda) menurut KBBI berarti: 1 juragan (pemimpin) perahu (kapal); 2 perwira laut yg memegang komando tertinggi di atas kapal niaga; kapten kapal. Untuk seorang wanita yang cantik dan lembut, impian menjadi seorang nakhoda mungkin aneh. Tapi saya punya cita-cita ini sejak TK lho. Walaupun sekarang sudah agak pupus karena saya sudah bekerja dan pekerjaan saya jauh dari apa yang saya cita-citakan ๐Ÿ˜€

Senang ya, kalau kita punya impian. Ada yang dikejar, ada yang diinginkan. Sudah tau mau apa yang kita inginkan untuk hidup kita. Saya termasuk orang yang musiman, tidak punya kesukaan yang tetap dan tipe mencoba apa saja tapi tidak pernah serius. Misalnya waktu SMP, saya ikut Tae Kwon Do tapi nggak pernah latihan lagi gara-gara saya tidak suka disuruh lari jauh-jauh. Sekarang teman-teman saya sudah jadi pelatih, bersabuk hitam, dan menjuarai kompetisi-kompetisi, sedangkan saya? teng tong. Saya juga ikut ngeband dengan teman-teman saya. Sekarang mereka masih ngeband dan jago-jago main gitarnya, sedangkan saya? Teng-tong. Saya juga sempat ikut klub renang tapi malas berangkat lagi dengan alasan nggak ada teman seumuran. Sekarang teman-teman saya di klub itu masih aktif berenang, ikut kejuaraan dan adik saya pun ikut juga. Sedangkan saya? Hanya tersenyum malu sama pelatihnya kalau sedang mengantar adik latihan. Sekarang saya menyesal kenapa saya keluar, hwaaaaaaaaaaaa…. Kemarin saya hobby sekali bikin clay, tapi karena di Selong ini tidak ada toko yang menjual peralatan yang menunjang keinginan saya untuk bikin macam-macam, perlahan-lahan saya mulai bosan (sebenarnya saya cari cat poster warna coklat di Selong nggak ada, di Mataram juga nggak ada sehingga saya tidak bisa mewarnai clay saya dan saya jadi malas itu alasan yang masuk akal nggak sih?).

Disamping itu, cita-cita saya yang tidak pernah padam ya menjadi nakhoda itu. Tapi terpaksa dipupuskan ketika saya masuk STAN. Saya nggak menyesal kok kulian di STAN, hanya saja saya menyesali impian saya yang kandas dan kesempatan-kesempatan mengembangkan diri yang saya lewatkan seperti contoh-contoh di atas. hehehe… Tapi saya masih ingin terus mencari apa yang saya inginkan, saya tidak ingin berhenti punya cita-cita. Saya tidak ingin berhenti disini dan jadi PNS selamanya karena ini bukan impian sejati saya, wahahahaha ekstrim dan istim ini kalimatnya.

Ketika sedang brainstorming memikirkan apa yang akan saya tulis di sini, saya buka youtube karena saya tiba-tiba ingin lihat videonya Gil jadul yang judulnya it’s your love karena saya iri sama rambut panjangnya. lalu saya ingat ada videonya dia yang syutingnya di Bandung, dan inilah dia “Live Your Dreams”.

saya ngerasa lagu ini cocok aja sama tema postingan kali ini. Bukan karena saya Anna Carina, tapi karena lagu ini kayaknya membangkitkan semangat saya untuk selalu bercita-cita dan tidak kehilangan impian.

Sama seperti lagunya Nugie yang judulnya Lentera Jiwa, video klipnya bagus banget dan sangat inspiratif, menurut saya. Mengena sekali kalau kita dengar lagunya sambil nonton vidklipnya.

Oya, saya pernah mendapat tips dari seorang pengajar waktu prajab, impian itu jangan cuma dipikir saja. Tapi tulislah di selembar kertas impian dalamย  dengan tulisan tanganmu sendiridalam kalimat seolah2 sudah terjadi, misalnya “tahun 2011 saya mempunyai sepeda motor yang saya beli sendiri” (katanya kalau bisa pakai huruf tegak bersambung, entah kenapa) dan hayati impianmu itu. Lalu berusahalah wujudkan.

Tidak setiap orang mendapat pekerjaan sesuai cita-citanya. Tapi tidak seharusnya yang demikian itu dijadikan alasan untuk mengejar cita-cita dan impiannya. Yahh, siapa tau suatu saat nanti ada kesempatan bagi saya untuk menjadi nakhoda atau saya temukan lagi pekerjaan impian yang lain, dan semoga saya tidak lelah terus mencari jalan mewujudkannya. Seperti kata Nugie, “Tiada kata terlambat untuk mengikuti Lentera Jiwa-mu” dan kata mas Gil Ofarim sayang “Take a chance, live your dreams!”

cheers, ๐Ÿ˜›

Advertisements

5 thoughts on “Live Your Dreams

  1. cupcupcupcup.. aku yakin suatu saat nanti kamu bisa beli kapal cha,, terus kalau udah punya aku diajak plesiran yaa. hehhee

    hem.. apakah saya termasuk ‘kawan’ yang dimaksud?

    aku juga suka lagunya nugie yang lentera jiwa.. kalau live ur dream belom tahu, di kantor ga bisa buka yutub sih.. hehhe

    tetep semangat ya neng
    salam sayang selalu untukmu,,

    • hahaha, iya mel, kamu adalah kawanku juga ๐Ÿ˜›
      ya doakan saja saya bisa beli kapal pesiar ya, nanti kamu tak ajak jalan2 gratissss hahaha
      semangat juga mengejar cita2mu mel, housewife + penulis kan ya?
      mwah

  2. hikss… nanjleb banget!!
    Kalo aku kepengen jadi diplomat ato pemaen catur.. Sampe sekarang masih suka maen catur tapi ya gitu2 aja.
    Kalo diplomat ituu,dari smp, tapi pas sma terjebak ke IPA terus ngikutin arus deh SPMB milihnya sesuai ma jurusan… eeeh malah keterima STAN, makin lupa juga sama diplomatnya

    Terus waktu magang di KPPN 1 di Juanda kan selalu lewat Kemenlu. Akhirnya berasa ketampar. Kepengen jadi diplomaaat ato dubes ato konsul gitu deeeh
    *maaf curcol*

    • hahahaha, ternyata ada teman senasib saya ๐Ÿ™‚
      kalau aku udah kuliah di teknik perkapalan undip ki, tapi akhirnya disuruh pilih STAN-nya
      rasanya kaya impian sudah ditangan tapi direnggut lagi (alaaaahhhh)
      sekarang kalau denger kabar dari temen2 nyesekkk banget hahaha
      mari kita berjuang ki ๐Ÿ˜›

  3. “Disamping itu, cita-cita saya yang tidak pernah padam ya menjadi nakhoda itu. Tapi terpaksa dipupuskan ketika saya masuk STAN.”

    kata siapa cita-cita kamu jadi nahkoda pupus?
    setiap orang ngga akan pernah tahu how their stories end.
    gitu juga dengan kamu.
    siapa tahu dengan jalan awal masuk STAN dan jadi PNS suatu saat akan menuntun kamu buat punya perahu/kapal sendiri?
    ngga ada satu orang pun yang tahu chaca sayang..

    jadi, tetep kejar impianmu yaa..
    berbahagialah orang yang mempunyai impian, ibarat orang yang lagi jalan, dia udah tahu tujuannya. *aku lupa ini kata-kata siapa, kayanya pernah denger, hehehe*

    semangat ya say!!
    semangat juga buat amel n rizki.
    anin yakin, kita semua bakal bisa ngraih impian kita kalo kita sama-sama berusaha.
    ๐Ÿ™‚
    makasih ya cha, anin jadi termotivasi..
    love u dear.. :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s