hawanya menyapu

Dibawah ini adalah tulisan random – mostly uneg2, keluhan dan omelan saya – yang ditulis dengan suasana hati penuh emosi dan bahasa yang mungkin tidak enak dibaca. Mohon maaf sebelumnya.

Yayayayayaya, kemana aja saya selama ini? Gorilanya udah ngamuk2 kandangnya nggak pernah diurusin. Eh tadi malahan dimasukin ke grup Perkumpulan Blogger STAN sama si Anas. Jadi malu kalo ada yang nengok tapi ini blog kaga pernah di update hahahaha… Selama sebulan ini saya masih ngeblog kok, tapi baca2 doang. Istilah kerennya, silent reader. Dan terlebih lagi, saya lagi addicted sama blognya crafter2 Indonesia. Jadi kepingin bikin ini itu, tapi kaga bisa, atau setidaknya, belum dicoba hehehe…

Nulis apa ya sekarang ini?

Hawanya menyapu banget deh sekarang di kantor. Setelah ada 2 orang teman yang menjadi korban matinya hukum di Indonesia, bawaannya sensian aja sama satker2. Apalagi kemaren sempat terima SPM yang dipalsu tanda tangannya, untung sempat ngecek lagi, Alhamdulillah. Setiap satker yang datang, selalu saya tanyain, “Ini siapa yang tanda  tangan?”, “Yang bener?” , “Masa sih?” berkali2. Mau sebel sama saya ya silahkan, monggo, terserah side. Tiyang sekarang nggak terima toleransi. Mau kantornya jauh, mau pejabatnya lagi dinas luar kota, kalo salah ya silahkan balik. Tidak terima titip menitip. Hohohohoho, pokoknya kerjaan utama saya sekarang di kantor adalah streaming Shaun the Sheep. Lagi2 indikasi ketidakbenaran ini hahaha…

Anyway, mungkin kegalauan semacam ini bukan cuma saya saja yang mengalami. Teman semeja saya di FO yang orangnya biasanya cuek bebek saja sekarang juga mengungkapkan kekhawatirannya dan kemalesannya dalam urusan terima SPM. Bener sih kata Pak AIS kalau mendingan mengundurkan diri daripada menanggung dosa yang tidak pernah dilakukan. Hoahmmmm…. Mending ditinggal streaming Shaun The Sheep.

Apa sih KPPN itu? Banyak orang yang nggak tau KPPN. Kemarin waktu ditanyain budhenya si mas, saya jelasinnya “Kalau kantor pajak itu yang ngumpulin uang Negara, KPPN itu yang ngeluarin”. Yah, kira2 begitu. Kalau seksi saya sendiri, yang paling sering jadi kambing hitam, si Seksi  Pencairan Dana. Banyak orang yang komentar “Wah banyak dapetnya dong mbak”. Iya, dapet pusing. Sebel banget saya kalau dibilang seperti itu, kesannya kok saya dituduh korupsi gitu. Pada nggak percaya ni kalau dibilangin seksi PD itu bersih dan bebas KKN, walaupun kerjanya nyairin duit banyak, kadang em-em-an. Sudah diragukan reputasinya, kerjaannya bikin males lagi. Jadi di sini kan seharusnya ada petugas front office, middle office, dan costumer service officer. Naaa, kalau KPPN-nya kecil seperti tempat saya ini, satu orang kerjanya bisa merangkap semuanya. Apalagi sekarang dari 4 pelaksana, 2 orang cuti. Otomatis yang ketiban pulung adalah si satu2nya pelaksana cewek single nan cantik di kantor ini. Jadilah dia nggak bisa streaming Shaun The Sheep dan balas wazzap dari pacar karena jadi personal in charge di FO, MO, dan CSO. Wahahahaha, maaf curcol.

Jadi petugas FO, apalagi CSO itu harus sabar, harus panjang ususnya. Karena semua permasalahan satker itu bakal jadi kita yang menyelesaikan. Orang KPPN itu sakti mandraguna dan tau semuanya. Mereka yang setiap hari pake aplikasi pun kalau ada masalah pasti lebih baik Tanya ke orang KPPN yang nggak berpengalaman mengoperatori aplikasi itu. Dan ajaibnya, KPPN bisa menyelesaikan masalahnya. Keren kaaaannnn? Eh jadi ini ya, termasuk fungsi edukatif hahaha.. Walaupun diajarin nggak bisa-bisa, disuruh perbaiki nggak bener2, kami masih sabar-sabarin diri, buat tetap melayani dengan ikhlas dan menahan diri untuk tidak ngomel2.

Apa dong balasan yang setimpal buat kami? Penjara? Hhhhh, mendingan streaming Shaun The Sheep aja *pasang headset*

3 thoughts on “hawanya menyapu

  1. CHACHU, KITA ITU KEREN!!! *tampar2*

    Jadi inget, kegilaan pas hari itu adalah browsing semua berita. Telpon sana sini nyari kabar dari orang2 pusat. Ngublek2 UU Keuangan.
    INI SIAPA YANG SALAH?? KITA?? ATO HAKIM/JAKSA PENUNTUT *sori,masih kebawa emosi*
    Setelah yakin dengan seabrek artikel sana sini,baru deh ngetuit ngeblog macem2.

    Itupun ada yang nanya dong,”eh ki,kok kamu yakin banget sih. Jgn2 emang 2 orang itu sekongkol sama satker, kan bagian pencairan dana itu lumayan rawan loh.” >> seorang temen, nonkemenkeu,nonSTAN via SMS.
    Langsung aku telpon, ak labrak abis2an.
    Fyuuuhh… Smpet gak terkontrol emosinya.

    Tetep semangat ya chu, buat kita semua.. 😀

    sama ki, kita ini salahnya cuma 1, kurang payung hukum. saya juga nggak terima kalo dibilang macem2, ih emosi banget sumpah
    sampe sekarang masih sensi sama satker2 terkait, hahahaha
    semangat semangat, kita tetep keren ki!!!!

  2. saya ngikutin juga kasusnya..malah rekanan sama satker kagak dipermasalahkan. ada apa dengan hukum di indonesia?

    hmm..jadi harus bener2 hati2 dan teliti kerjanya 😀

    iya, males banget kan kalo dituduh sesuatu yang bukan salah kita, mana orang yang sengaja nyalah bisa menghindar dengan bebas lagi, huuuu…
    jadi deg2an ni kalo di FO hehehe

Leave a Reply

