tv series

Saya sedang keranjingan nonton tv series, eh sudah lama sih sebenarnya. Tapi biasanya tidak sebanyak ini sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Maklum yah, nggak punya tipi, jadi kerjaan saya ya nonton tv series, baik streaming maupun download hehehe… Sampe mabok tv series nih. Sampai-sampai di kantor julukan film china sudah jadi trademark saya, karena kalau nggak ada satker saya suka streaming film china hohohoho… Baiklah tanpa berbasa-basi lebih lanjut, saya pengen mereview beberapa serial yang sudah saya tonton.

1. How I Met Your Mother Season 7

Kayaknya tambah booming aja ini serial. Jadi inget pas pertama kali nonton season 1 di 2008, telat 3 tahun sejak tayang perdananya, dan selama beberapa bulan berikutnya saya sukses meracuni anak kos ngomong “steak sauce” dan “wait for it”. Baru kemarin episode finale season 7 tayang. Sediiiiiihhhhhh… Sedihnya karena harus nunggu season berikutnya, dan tambah penasaran karena di episode ini endingnya nge-twist bangeeetttt. jadi gemes kenapa bisa begitu hehehe… Sampai disini Ted belum ketemu “mother”-nya anak2nya. Lama banget ya, sampai Robin main di The Avengers hahaha… Tapi sekarang sih saya nggak begitu penasaran siapa yang bakal jadi istrinya Ted, soalnya lebih menikmati ceritanya aja daripada menebak-nebak πŸ˜› Nggak sabar nunggu season berikutnya tayang.

2. Pretty Little Liars

Dulu pernah nonton 3 episode awalnya waktu kuliah, trus ngak nerusin lagi. Tapi beberapa minggu yang lalu entah kenapa saya iseng pengen nonton lagi. Akhirnya download deh serialnya mulai dari season 1 sampe season 2 hanya dalam waktu 2 minggu saja. Hehehehe… Jadi kalau yang ini ceritanya ada 5 cewek BFF, tiba2 salah satunya , the it girl Alison, menghilang. Setahun kemudian, sisanya berempat mulai diteror melalui email, surat dan lain2 oleh seseorang berinisial A. Anehnya si A itu mengetahui semua rahasia dan kebohongan2 mereka berempat. Seru ini gabungan antara gossip girl dengan I Know What You Did Last Summer. Sampai season 2 si A ini sudah ketahuan, tapi ternyata dia tidak bekerja sendiri melainkan ada Team A. Jadi masih nunggu lanjutannya season 3 nih, katanya sih bakal tayang mulai Juni. Eh bulan depan Juni kan ya? Horeeee….

3. Sherlock

Kalau yang ini sih nonton gara2 baca reviewnya teman saya si noenugraha jadi penasaran banget. Dan ternyata keren, si Sherlock modern ini bener2 super freak. Film-nya kalah deh kalau menurut saya hehehehe… Sherlock ini sudah sampai season 2. Tapi tiap season cuma ada 3 episode yang durasinya kira-kira 1,5jam per episode. Berasa seperti nonton film hehehehe.. Kapan ya ada season 3 nya? Padahal episode terakhirnya kan duel Sherlock-Moriarty, bikin penasaran banget gimana kelanjutannya.

4. Mars

Kalau yang ini serial Taiwan yang pernah tayang di Indonesia kalau nggak salah tahun 2005 ya? Waktu Ramadhan kelas 1 SMA pokoknya. Sampai2 sholat tarawih saya bolos gara2 nonton ini, ckckck nakal sekali saya yah. Cuman ini belum selesai downloadnya, baru nonton ulang sampai episode 6. Yang bikin males ukuran file-nya gede2 jadi kadang suka gagal dan kalo udah gitu males ngulang. Pemerannya Vick Zhao (yang jadi Hua Ze Lei di Meteor Garden) sama Barbie Hsu (Sanchai). Ceritanya sih udah agak2 lupa (makanya nonton ulang. Si Vick Zhao ini jadi badboy kampus bernama Ling. Dia pembalap, playboy, nggak pernah serius, tapi punya masa lalu yang gelap sampai2 dia pernah dirawat di rumah sakit jiwa gara2 traumanya itu. Sedangkan Barbie Hsu berperan sebagai Chinluo, cewek nerd penyendiri dan pendiam yang anti sama laki2 karena pernah diperkosa (kayaknya, belum sampai bagian itu sih, jadi lupa hehehe). Jadi Chinluo yang anti cowok ceritanya ketemu sama Ling yang womanizer banget. Tapi keren kok, Vick Zhao yang di Meteor Garden keliatan cowok cantik disini jadi macho banget, hihihihi…

5. Huan Zhu Ge Ge

Huan Zhu Ge Ge Original

Kalau ini film china yang setiap hari saya streaming hihihi… Awalnya sih pas lagi buka-buka subforum Other Asian Series, nggak sengaja nemu trit Putri Huan Zhu ini, akhirnya malah download deh season 1-nya. Kalau yang ini juga pernah kok tayang di Indosiar tiap sore, beberapa tahun yang lalu. Ceritanya bersetting di China zaman Dinasti Qing.Β  Ze Wei, gadis cantik, lembut dan cerdas, berangkat dari kampung halamannya ke Beijing untuk mencari ayahnya. Di Beijing ia bertemu dengan Xiao Yan Zi, gadis yang ceria, banyak tingkah dan ceroboh. Singkat cerita mereka semakin dekat dan akhirnya bersumpah saudara. Setelah itu Ze Wei memberitahu Xiao Yan Zi bahwa ayah yang dicarinya adalah Sang Kaisar. XYZ pun membantu Ze Wei untuk bertemu Kaisar. Ia bertindak sebagai pembawa pesan. Tetapi karena tertusuk panah saat akan menyampaikan pesan dari Ze Wei, Kaisar malah salah mengira bahwa XYZ adalah putrinya. Nah, inti ceritanya adalah membuat sang kaisar mengakui Ze Wei dan agar si XYZ tidak dihukum karena dianggap menipu Kaisar. Kalau yang season 2 lebih kompleks lagi, dan saya belum download karena episodenya banyak sekali hehehe…

New Huan Zhu Ge Ge

Pas berniat download season 2, saya malah menemukan trit lain yaitu remake-nya serial Huan Zhu Ge Ge ini. Karena males download, jadinya saya streaming setiap hari remake-nya itu hehehe… Tapi makin kesini makin males karena ceritanya terlalu bertele-tele dan terlalu banyak ditambahi detail yang tidak terlalu penting kalau menurut saya. Jadi cerita intinya berjalan lambat. Malah ada orang baratnya juga di sini. Padahal di novel asline sih nggak ada. Terus si XYZ di serial remake ini nyebelin banget, jadi benci sama dia. Tapi penasaran, jadinya tetep nonton deh hahahaha…

Kemarin saya sempat juga ngikutin Gossip Girl season 5, gara2 HIMYM hiatus lamaaaa… Terus sejak Dan Humphrey jadian sama Blair Waldorf saya jadi males banget nnton lagi. Bener2 terlalu ini mah, masak mereka pacarnya kayak piala bergilir aja. Bayangin, si Blair ini sudah memacari semua tokoh utama cowok (Nate, Chuck dan Dan), sedangkan Nate sendiri juga sudah memacari semua tokoh utama cewek (Blair, Serena, Vanessa, Jenny). Terlalu deh… *geleng-geleng*. Anyhoo, kebanyakan nonton serial juga nggak terlalu bagus. Yang saya rasakan sih, karena penasaran sama lanjutannya, saya jadi nonton terus dan males ngapa2in. Akibatnya? Tidur larut malam, males kerja, males mencuci dan males baca buku. Sudah ada 2 buku yang belum selesai saya baca gara2 saya keasyikan nonton serial. Padahal salah satu bukunya seru, tapi entah kenapa serial ini sudah membuat saya kecanduan. Jangan diikuti yaaaa…

Cheers πŸ˜›

7 thoughts on “tv series

  1. wahahahaha… ya ampun chuuuu..
    Sama kita!!!
    aku dulu pas SMA juga suka banget nnton Ling. Gak terlalu suka Meteor Garden malahan. Keren banget itu Ling.

    Iyaa, season 7 HIMYM finalenya ngetwist banget. Hiks2!!

    Eniwei, endingmu itu makjleb deh.. Iya banget itu, di kantor jadi semi-penguasa speedy buat donlod serial. SEkarang sih cuma serius ngikutin big bang theory. Jokesnya tingkat tinggi tapi lucu. Tonton deh chu..
    Palingan ak seling2 sama variety korea kayak Family Outing yang season 1 sm Running Man. *sama aja bikin males* *ketawa najong*

  2. Huaaa…ternyata kamu nonton HIMYM sama sherlock juga sa? Hehe, ini kenapa jadi excited gini ya πŸ˜€ Hehe, iyaa…agak gross HIMYM sebenere tapi kocak bangettttt.
    Iya, sherlock nya lebih cool πŸ˜€ nggak cenderung ganjen kayak filmnya :p tapi dr. watson nya agak-agak nggak sepinter di novel. Yes, I really am sherlocked πŸ˜€

Leave a Reply

