Catatan Hati Seorang Front Officer #3

Hampir Ulang Tahun

Tenang, tenang, jangan cari kado dulu, bukan saya yang hampir ulang tahun. Si Amel yang habis ulang tahun. Kalau si Aninda mau nikah. Hyahahahahaha… Beberapa hari yang lalu ada teman ngepost di grup perbendaharaan angkatan saya, dia bilang setahun yang lalu, kami masih seneng2 baru terima rapelan gaji, mangga 2 diserbu anak perbend, konter2 BB juga ikut diserbu, dan saya masih setia dengan nokia x3 saya ihihihihihhh.. Tadi sewaktu meriksa SPM, saya mendengar iklan Jakarta Fair 2012 akan segera digelar (atau sudah ya?). Apa hubungannya?

Jadi setahun yang lalu, setelah berbahagia menerima rapel, kami juga berbahagia karena ada pengumuman diklat prajabatan, yang artinya sebentar lagi setelah lulus diklat tersebut, huruf C di nama pekerjaan kami akan segera menghilang. Dan yang lebih menyenangkan lagi, saya dapat diklat gelombang 1 di Denpasar, tanggal 20 Juni 2011. Senang sekali rasanya, pamer ke teman2 deh kalau dapat diklatnya nggak di Jakarta.  Kira2 2 minggu kemudian, 10 Juni 2011, saya berangkat kerja dengan hati senang. Hari itu akan ada pembekalan dari kepegawaian mengenai diklat prajab. Hari itu Jumat, saya ingat sekali  saya memakai batik sarimbit yang dibelikan si kecut. Saya yang biasanya berangkat kerja bareng sama Amel, hari itu saya bareng sama si kecut. Sudah bareng, bajunya kembaran, dan untuk pertama kalinya saya pakai jilbab pink! Hahahahaha… Bahagia deh pokoknya. Tapi kepercayaan yang berkembang di antara teman2 pada saat itu adalah, jika terlalu banyak kejutan yang indah dari kantor, maka niscaya kejutan yang tidak indah telah disiapkan di belakangnya. Hahahahaha… Soalnya setiap kali dikasih makan enak, ujung2nya ada sesuatu, hihihihi… entah itu disengaja atau kebetulan saja. Dan ternyata ekspetasi kami benar, sore itu kami menerima amplop berisi 3 SK, salah satunya adalah SK penempatan, efektif tanggal 20 Juni 2011. Jadi kami2 yang berangkat prajab gelombang 1 sekalian berangkat penempatan, sedangkan yang mendapat giliran gelombang berikutnya langsung menuju tempat kerja baru.

Syok, beneran syok. Ada beberapa teman perempuan yang menangis. Katanya bahkan sudah disiapkan ambulans sekedar untuk berjaga2, entah itu benar atau tidak hehehe… Kalau bahasanya teman saya sih, “Gue keren, hape gue keren, gue kerja di Jakarta. eh tiba2 diusir.” Lucu juga kalau dikenang :D. Terus apa hubungannya sama Jakarta Fair? Malam terakhir pas di Jakarta sebelum besoknya pulang ke Semarang terus ke Bali, saya jalan2 ke Jakarta Fair dulu. Makanya begitu dengar iklannya, wawawawa langsung deh keinget masa itu. Di Jakarta Fair malam itu saya juga ketemu si Anin yang juga lagi kencan perpisahan sama mas ndud-nya hahahaha… Galau galau galau…

Ternyata sudah hampir setahun, hmmmm…. Kapan ya bisa kumpul bareng temen2 lagi? Sekarang sudah dimana2 di Indonesia hehehe… Setahun, rasanya lama sekaligus cepat sih, tapi nggak kerasa juga. Ah, entah deh. Yang jelas saya nggak mau berlama2 disini. Doanya sih semoga cepat kembali ke Jawa hahahaha Amiiiiiiinnnn…

Advertisements

6 thoughts on “Catatan Hati Seorang Front Officer #3

  1. hahaha.. jadi inget masa2 kita ngegosip di kantin di mana sebagian anak magang masih kekeuh itu cuma pembekalan prajab dan sebagian yang lain udah yakin bakal ada pengumuman penempatan, inget kan gimana kita sore setelah sholat magrib nangis berduaan di SMI karena kita yang biasa magang bersama jadi terpisah jauuuh.. dan ujung-ujungnya kita ketemu di Jakarta Fair malam itu.. kangeeeeen km chacuuu.. *peluk*

  2. huaaaaaaa chachu.. baca postingan ini aku jadi kangen kamuuuuh..
    iya ya, ga terasa udah setahun..
    padahal dulu tiap berangkat magang selalu bareng kamu ya.. melewati pasar senen dengan poster bioskopnya yang aduhai.. hahaha

  3. aaaaaaakkkkk… seumur2 ak hidup itu kisah paling drama deh yaa…
    rencana : jumat sore langsung cabs ke blitar sambil seneng2 naik kereta bareng temen2
    fakta : jumat sore beneran naik kereta ke blitar sama temen2 sih tapi sambil nangis2
    dan melewatkan seminggu full berfarewell bareng temen2 magang, temen2 main, temen2 kelas, temen2 karaoke.. *halah*

    iya, aku masih inget tanggal bersejarah itu. 10 Juni.

    ps : aku masih punya rekaman pas amplop2 coklat itu dibawa masuk ke ruangan loh. Ekspresi muka kita sangat priceless

  4. Weleh weleh.. Begini ya.. Ketika Orang Berilmu memberikan Ilmunya hanya ada 1 Kalimat “Semoga ilmu itu Berguna Untuk Orang Lain”.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s