Mudik Seruuuuu

Sejak tinggal di Lombok, pulang ke rumah selalu menjadi momen istimewa yang saya tunggu2. Sebelum lebaran kemarin, terakhir saya pulang itu awal April pas ditugaskan ikut bimtek di Jakarta terus weekend-nya sekalian pulang. Walau belum lama-lama banget tapi tetep sih rasanya excited banget mau pulang agak lamaan gitu hehehe… Mudik kemarin saya udah beli tiket jauh2 hari, November 2011, hahahaha… Lama banget kan beli tiketnya? Tapi beruntung banget saya masih dapat tiket 500ribuan, soalnya semakin mendekat harganya semakin menggila, bisa sekitar 1,7juta dari Lombok sampai Semarang.

Pagi2 buta jam setengah 3 pagi saya udah gedebak-gedebuk mandi, saur dan menyempurnakan packing. Yang lama sih dandan, karena penerbangan saya bukan ke Semarang tapi ke Jogja dengan alasan janjian ketemuan sama pacar, hahahaha… Jam 4 kurang sedikit saya berangkat ke kantor naik motor bersusah payah karena saya bawa koper (yang isinya ga ada setengahnya, jaga2 kalau banyak bawaan dari rumah haha). Saya ke bandara bareng sama beberapa temen kantor yang juga kebetulan dapat pesawat pagi. Jam 5an sampai di bandara diwarnai dengan insiden ada mobil lewat yang nabrak pintu mobil parkir yang tiba2 membuka pintu (iya iya, kalimatnya aneh) dan saya ketahan lamaaaa di check-in counter karena tiket pesawat saya masih tertera keberangkatan dari Bandara Selaparang Mataram, bukannya di BIL. Yah, maklum pesennya udah dari kapan tahu. Akhirnya setelah saya dilolosin, langsung sholat subuh dan tetiba aja sudah dipanggil boarding, padahal saya belum masuk waiting room hahaha..

Perjalanan Alhamdulillah lancar, dan pesawat saya sampai hampir berbarengan dengan pesawat si pacar, jam setengah sembilanan. Setelah salaman malu2 dan ngobrol dikit gitu, rencananya saya langsung mau pulang ke Semarang karena sorenya ada bukber bareng keluarga besar (karena pada ga bisa ngumpul pas lebaran). Namun apalah daya travel2 yang saya tanyain baru ada yang kosong jam 4 sorean, salah saya juga sih ga pesen dulu. Akhirnya si pacar berhasil menghasut saya untuk pulang ke Solo dulu baru cari bis ke Semarang. Kami ke Solo naik kereta AC Madiun Jaya, dan ga dapet tempat duduk dong, hahahaha… Seru lah perjalannya, udah lama ga naik kereta hehehe… Sampai di stasiun Purwosari, kami lanjut naik becak ke rumah mas pacar, sempet foto2 juga loh di jalan hahahaha, romantis ya? Hihihi… Setelah salim2 sama camer dan leyeh2 sebentar, mas pacar ngajakin saya jalan2 keliling Solo. Tidak lupa si ponakan imut Alisa ikut serta 😀

pinky girl 🙂

Setelah mas pacar selesai Jumatan, saya dianterin cari bis, akhirnya dapet bis jurusan Mangkang, searah ke rumah saya daripada naik bis yang berhentinya di Terboyo. Tak dinyana jalanan sudah macet pemirsah. Pengennya jam setengah lima sudah sampai rumah ternyata jam lima lewat masih terjebak di Banyumanik, dan diturunin sama bisnya. Katanya gara2 macet jamnya habis jadi ga sampai Mangkang. Sebeeeel banget waktu itu, padahal rumah saya masih jauuuuhhhh 20an kilo lagi heuheuheu, maklum Semarang pinggiran. Panik juga karena udah mepet buka dan hape tewas. Akhirnya saya naik taksi lewat tol dong, mahal dong, barlah yang penting tepat waktu sampai di rumah. Dan syukurlah saya sampai di rumah masih sempet sholat Ashar langsung adzan Maghrib hehehe, mana saudara2 udah pada kumpul, tuan rumahnya malah telat hehehe…

chibi2 girls 3 generation
my cute niece, little chacha

Di malam takbiran, saya akhirnya janjian ketemuan sama beberapa teman SMP yang udah tahunan nggak ketemu, kecuali si Dika (dari SD sampai kuliah bareng terus, bosan bosan hahaha). Cuma berempat sih: saya dari Lombok, Lutfi yang tahun depan mau ke Jepang, Dika yang sekarang di Bea Cukai Jakarta, dan si Novan yang jadi researcher di IPB. Iya iya, saya lagi2 cewek sendiri, tapi kalo dipikir2 teman dekat saya waktu SMP kebanyakan cowok deh. Kejutan berawal dari si Lutfi yang saya suruh jemput kerumah, saya sudah siap2 pakai jaket ternyata dia sudah bawa mobil sekarang pemirsah hehehe… Jadilah kami menjemput Dika dan Novan lalu muter2 geje mengenang masa lalu mulai dari lewat sekolahan, langganan fotokopi, tempat makan mie ayam enak, sampai sengaja ngelewatin rumah mantan2 kami *eh*, dan akhirnya nongkrong di kafe deket rumah Dika sampai tengah malem. Sebelum nganterin saya pulang, kami sempat mampir ke warung cecep, tempat teman2 SMP geng kurowo berkumpul juga. Disitu si Novan yang kalem ijin mau ngerokok, katanya dia mulai ngerokok sejak masuk hutan 2 bulan, jyahahahaha….

Lutfi yang tak terpotret 😛

Hari H Idul Fitri ritualnya masih seperti biasa, sholat di Sukorejo, sungkeman sama bapak ibu dengan penuh haru, poto2 sama keluarga, makan lontong opor, keliling ke tetangga2 dan siangnya langsung cabut. Hanya saja biasanya kami pulang ke Semarang lagi, tahun ini langsung ke Wonogiri karena di Semarang nggak ada acara. Dan senangnya, si mas pacar ikut ke Wonogiri dong, hehehe… Makanya mudik kali ini saya seneng banget, karena bukan hanya bisa ketemu keluarga, tapi juga dapet quality time bareng mas pacar dan temen2 lama. Selain sama temen SMP, saya sempet juga ketemu temen2 SMA. Selain itu, bisa2nya saya dan pacar ketemuan 2 hari sekali, padahal nggak direncanakan :P. Bisa dibilang selama 10 hari di rumah, cuma 2 hari yang saya bener2 berada di kota yang sama, selain itu semuanya diisi dengan perjalanan luar kota hehehe… Jadi ya walaupun capek tapi seneng sih…

Udah lama gak posting jadi kacau begini bahasanya hehehe… Anyway, ini cerita mudikku, apa ceritamu? 😀

Advertisements

6 thoughts on “Mudik Seruuuuu

  1. Eh, bentar deh nis…Yang kamu turun di Banyumanik itu terus naik taksi, itu sampai mana? Nyandak ashar & ketemuan temen-temen gitu? Naik Taksi sampai Sukorejo? Woowww…ngebut beneran deh taksinya.
    Somehow, ngerasa ngiriii huhu. Teman-teman SMP ku mritili..paling 1 2 yang masih kontak-kontakan >.< Baca posting ini jadi ikut flashback inget jaman SMP 😀

    • hahahaha, enggak lah put, jauh banget ke sukorejo. itu aku ke rumah di BSB 🙂
      hmmm, sama temen SMP paling sesekali smsan aja put, ga begitu sering, tapi kalo pulang biasanya aku ketemuan sih sama temen2, seringnya sama agung bagus hahaha 😀
      ayok reuni put 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s