hari ini, dua tahun yang lalu

10 Oktober 2012, hari ini adiek2 kelas saya almni STAN 2012 di wisuda di Sentul International Convention Center. Dua tahun yang lalu 12 Oktober 2010, angkatan saya yang diwisuda di tempat yang sama. Wah, ternyata sudah 2 tahun, rasanya baru kemarin hiks :’)

Ehm, jadi postingan ini ceritanya mau mengenang saat2 terakhir jadi mahasiswa dua tahun yang lalu hehehehe… Mulai dari kelas saya di tingkat tiga yang geje dan aneh, 3I, dan para makhluknya ultraman tigai. Di akhir semester kami jalan2 ke ragunan, piknik dan main games. Karena kalau kejauhan seperti ke puncak atau kemana malah nggak pada ikut, jadi kami memutuskan perpisahan di tempat yang deket2 aja, masih dalam jangkauan trans jakarta hehehe… Saya lupa sih tanggalnya, yang saya ingat pas main games dare or dare (iya, game yang aneh) saya nulis tantangan yang memalukan buat temen, tapi ternyata disuruh ngelakuin berdua sama yang nulis, dan tantangan saya keambil waktu diundi, asem banget ya senjata makan tuan hahaha…

Tanggal 5 Oktober 2012, kami spesialisasi akuntansi yudisium, sedangkan saya dan temen2 kerang (anak kosan saya), sudah diusir dari rumah beberapa hari sebelumnya. Akhirnya kami mencari kontrakan dengan susah payah dan dapat kontrakan 2 minggu di perumahan seberang kampus, rumah 2 kamar untuk 7 orang hahaha. Saya dan 3 anak kerang tidur di satu kamar berempat. Jadi tuh kamar isinya kasur2 semua, dan setiap malam posisinya digeser agar pembagian tempat yang nyaman dan tidak merata untuk semua orang hahaha. Bawa kasurnya juga penuh perjuangan, saya sendirian naik motor bawa kasur kapuk, hiks..

Pas yudisium, tak dinyana tak disangka saya dapat peringkat 9. Sampai teman bilang “Cah koyo kowe kok entuk ranking 9 to chu”, hahahaha… Emang nggak meyakinkan banget yah saya. Sore hari setelah yudisium, kami perpisahan kelas lagi, cuma makan2 aja sambil melakukan seremoni penobatan tigai award. Dari 20 kategori (masing2 untuk cowok-cewek) saya dapat 8 award sekaligus paling banyak haha, dan ga ada yang bagus hmmph 😦 (terlebay, teraniaya, terjahil, terganggu jiwanya, ternarsis, teralay, tergeje, dan yang satu lagi I’d rather not say it hahahaha).

Wisuda angkatan kami berlangsung di SICC, bukan di JCC Senayan seperti biasanya. Sebenarnya saya agak jengkel juga waktu itu. Saya kan jadi panitia wisuda 2 tahun berturut2 dan wisudanya selalu di JCC dengan dihadiri bu SMI sendiri. Sedangkan waktu saya wisuda, katanya JCC sudah full-booked, dan menterinya sudah bukan Bu SMI lagi, dan Pak Menteri ga bisa datang sehingga yang dateng Bu Ani, wakilnya. Kecewa sih, tapi yasudahlah, hehehe… Blundernya lagi saya nggak punya foto bareng pacar pas wisuda hahahaha, nyeselnya sekarang 😛

Kuliah di STAN memang mungkin bukan keputusan terbaik saya, tapi saya senang bisa bertemu orang2 hebat seperti teman2 saya. Tiga tahun di STAN ternyata sekarang menjadi masa2 yang selalu saya rindukan hehehe. Fase perubahan dari ababil menjadi agak tidak labil lagi juga saya lalu si sana. Hmmm… Kayaknya sih, betahnya karena disitu saya punya banyaaaak teman hehehe. Rasanya lucu juga sih, pada waktu itu kami masih bermain dengan teman2 yang sebaya. Masih belum terpecah2 siapa masuk instansi mana, dan masih di Tangerang semuanya. Tapi sekarang teman2 sudah tersebar ke seluruih pelosok Indonesia. Tahuna sampai Saumlaki, Sabang sampai Merauke. Hmmmm, entah kapan kami bisa ketemu lagi. Semoga bisa ya teman-temaaaaan *sun jauh*

Eh kok ternyata banyaknya foto saya narsis ya? Hehehehe, nggak papa lah ya. Saya senang kalau liatin foto2 lama. Mengingatkan kalau sSaya pernah menjadi bagian dari masa2 bahagia itu 😀

Edit: Eh kata si Amel wisuda saya tanggal 12 Oktober hahahaha, setelah saya cek ternyata bener tanggal 12, biar deh, mumpung sekarang adik kelas lagi wisuda, biar pas momennya hehehe…. Selamat yaaaaaaaaaa 😀

9 thoughts on “hari ini, dua tahun yang lalu

    • jyah 12 yaaaa? hahahahaha. nggak tau aku lupa. kayaknya sih 12, gara2 liat twit2 semalem bunyinya “hari ini, dua tahun yang lalu” jadi aku nggak mikir hahahahahaha
      twenk!

  1. memorable banget yak.. jadi inget waktu pindahan ke Ponjay bareng Manda
    naek odong-odong Tossa, diliatin sepanjang jalan :)))

Leave a Reply

