kabar baik di akhir tahun

Haihai… Hari ini saya sedih sekaligus gembira? Kenapa? karena si idola masyarakat instansi saya yaitu SK mutasi pegawai sudah keluar pemirsahhhh….

Di kantor saya sendiri, ada 1 pejabat eselon 4 dan 3 pelaksana yang pindah. Sedangkan yang masuk 2 orang kepala seksi. Pelaksananya dooong, nggak ada yang nggantiin. Dari 3 pelaksana yang pindah, 2 orang dari seksi vera yang sekarang ditinggalkan kosong melompong tanpa ada pegawainya. Hmmm, mungkin sudah saatnya bu KK membuat nota dinas mutasi internal hehehehe… Yang saya senang sekaligus sedih, 1 orang lagi yang pindah adalah mbak Nini, teman seperjuangan saya yang pindah ikut suaminya ke Bandung. Temen cewek satu2nya di sini, temen belanja bareng, nggosip, berangkat kerja, makan bareng, wah. Suaminya di Jakarta sih, tapi karena Jakarta formasinya penuh, jadi beliau ditempatkan di Bandung. Terus yang lebih WOW lagi, Nini nantinya akan sekantor sama si Anin yang juga pindah ke Bandung. Wawawawawawawa….. betapa irinya sayah,, padahal saya juga pengen ke Bandung hihihi… Senangnya karena mereka bisa lebih dekat dengan suaminya, kan naik travel 2 jam nyampe Jakarta-Bandung. Sedangkan sedihnya, ya karena ditinggalin hehehehe… Nggak papa sih, nanti kan dapet gilirannya pindah ke Jawa hehehehe…

Dulu waktu kuliah, waktu darah muda masih menggelegak, waktu jiwa petualang saya masih tinggi saya selalu ingin penempatan pertama saya di luar Jawa. Saya ingat dulu pernah bilang, saya pengen penempatan di Mataram, yang orang2 lokalnya nggak berbahasa jawa. Lama-lama, apalagi setelah punya pacar #eh, keinginan itu meluntur gara2 Jakarta sudah jadi comfort zone dimana teman2 dekat saya berada, dan tempat2 yang sudah familier. Ya kalo nggak Jakarta, Semarang lah. Hehehehe… Ternyata keturutan beneran dong yah di luar Jawa, walaupun meleset 50 kilo dari Mataram. Sedih memang awalnya, tapi beneran loh, Allah itu punya caranya sendiri untuk menjawab doa2 kita. Karena dengan penempatan jauh ini saya mengalami hal2 baru yang tidak akan saya dapatkan kalau saya penempatan di Jawa, hehehehe… Dan lagi, jangan sembarangan berkata2 kawan, karena perkataan adalah doa itu benar adanya hehehe… Selain itu, mindset dan keyakinan juga penting untuk mencapai tujuan2 kita.

Untung juga waktu saya berkoar2 saya mau penempatan di luar jawa dulu, saya menambahkan klausul “Tapi nggak usah lama-lama. Pokoknya pindah ke Jawa lagi pas nikah.” Dan sekarang saya sedang menantikan itu terjadi, hehehehe… Syukur Alhamdulillah, calon suami saya kerjanya di Jakarta dan nggak mutasi2, jadi seolah2 tiket untuk saya kembali ke Jawa memang sudah disediakan. Beneran, Gusti Allah mboten sare (Gusti Allah tidak tidur), Dia selalu tahu apa yang terbaik bagi kita. Tinggal tunggu SK berikutnya saja, atau semoga ada nama saya di pengumuman mahasiswa DIV STAN yang baru bulan depan. Amiiin… 😀

Okelah kalau begitu, seneng sekali proses pengetikan postingan ini berjalan lancar sehingga nggak ngendon di draft menunggu mood muncul lagi hehehehe…

Cheers 😛

 

8 thoughts on “kabar baik di akhir tahun

Leave a Reply

