Tak Disangka

Minggu lalu ada seorang teman kantor yang sakit, sebut saja Pak Al. Karena saya belum menjenguk beliau, waktu diajakin ke rumahnya (ceritanya baru saja keluar dari rumah sakit) saya okeoke aja. Sampai di rumah Pak Al, kami disambut oleh istrinya. Kata beliau, Pak Al sedang tidur di lantai atas. Karena tidak mau mengganggu, jadilah kami duduk di ruang tamu mengobrol dengan Bu Al. Setelah beberapa saat mengobrol, Bu Al pamit ke dalam.
Bu Al: Tabe nggih, saya tinggal sebentar. Sebentaaar saja…
Teman1: Iya Bu, nggak apa-apa..
Teman2: Nggak usah repot2, Bu…
Teman3: Iya, kami cuma sebentar kok, Bu. Jangan repot2.
Bu Al: Nggak papa kok, cuman sebentar aja..
saya dan teman 4 dan teman 5: *mesam-mesem no comment, cuman followers soalnya*

Setelah Bu Al Masuk ke dalam, kami pun bercandaan ngerasani (apa ya bahasa Indonesianya ngerasani? Ngomongin di belakang kali ya?)
Teman2: Wah, niatnya cuman sebentar, malah pake dibikinin minum.
Teman3: Iya, belum kalo dikasihnya teh panas. Tambah lama lah ini. ..
Teman1: Ya nggak papa lah, namanya bertamu.
Yang lain: *ketawa*
saya: *masih mesam-mesem, lagi jaim*

Beberapa saat kemudian Bu Al keluar lagi.
Bu Al: Maaf ya, Bapak kok saya lihat masih tidur, dibangunin nggak mau.
Teman1,2,3: Ooooh, iya Bu nggak apa2. Nanti disampaikan saja salamnya..
*kemudian hening*
saya: *cengar-cengir*

Akhirnya setelah beberapa saat, kami pamit pulang.Sambil jalan, kami ngobrol juga.
Teman2: Padahal udah GR, kirain mau dibikinin minum, ternyata cuman manggilin Pak Al. Hahahaha…
*semuanya ketawa*
saya: ketawa paling kenceng.

Pesan Moral: jangan terlalu cepat geer dalam mengambil kesimpulan :mrgreen:

13 thoughts on “Tak Disangka

Leave a Reply

