Balada Sepasang Softlens

Saya dan si suami memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya sama2 rabun jauh alias minus hahahaha… Cuma bedanya, kalo saya dari kuliah udah kebiasa pake lensa kontak. Maklum saya orangnya mobile banget, suka main di lapangan, pecicilan dan suka koprol, jadi males ribet pake kacamata. Kalo dia dulu juga pernah pake soflens, tapi berubah pake kacamata lagi sampe akhirnya kemarin pas nikah beli softlens biar agak gantengan hahaha… Karena dia belinya buat masa pakai setahun, habis nikah masih suka dia pakai2 tuh softlensenya. Sampai pada suatu hari ketika kami habis pindahan dan barang2 masih berantakan, kedudulan pun datang..

J = suami, C = chachu. J mau ngelepas lensa, di kamar. Chachu nonton tv di luar, masih pake softlense.
J: Wah tempat softlensku kayaknya ketinggalan di kosan lama deh…
C: Yaudah kasih di tempat chachu aja, jadiin satu. Besok beli lagi buat kamu.
J: Punyaku di tempat yang tutupnya biru ya, ntar kamu di yang putih *jadi satu tempat diisi 2 lensa gitu*
C: Okeoke..

Keesokan harinya, kami jalan2 ngemall, sekalian beli tempat softlens buat mas bojo. Waktu itu dia pake kacamata, lensanya ga dipake. Nah, kebiasaan saya kan baru ngebuang air sisa rendaman lensa malam sebelumnya pas mau ngerendam lagi pake cairan yang baru. Jadi ya malemnya habis jalan2, pas mau ngelepas, isi di tempat softlens saya buang gitu aja ke bak cuci piring ga pake mikir. Besok paginya pas mau pake softlens baru deh inget kalo semalem pas ngebuang sisa airnya itu, softlensenya mas bojo masih disitu, yang berarti ikut kebuang. Dalam hati udah teriak “Kyaaaaaa..!!! Kyaaaaa… Apa yang telah kamu perbuat chachu??!!! Bodoh bodoh bodoh!” *selftoyor* Jadi takut gitu, gimana ngomongnya biar nggak dimarahin.

  • C: *takut2* Jo, kamu kemarin nggak pake lensa ya?
  • J: Enggak, kenapa emang?
  • C: Ngngngngngng kayaknya semalem aku nggak sengaja buang lensa kamu deh.. *sambil nggambar di tanah pake jari*
  • J: Hah? Apppaaaahhhhh?! Kok bisa sih? Di buang dimana? *petir menggelegar*
  • C: Di tempat cuci piring. Hehehehehe…
  • J: *buru2 ke dapur* Ya ampuuun, kamu ini ya. Ceroboh banget sih… *ngomel2, terus ketemu satu* Nih ada satu, yang satu lagi nggak ada. Kamu habis nyuci piring?
  • C: Iya, bekas makan buah semalem itu, ehe he he he… Gimana dong yah. Maapin saya ya Jo hehehehe *malu2*
  • J: Dasar yah kamu ini.. Itu setahun tauk, baru dipake sebulan.
  • C: Besok saya beliin deh yang baru. *dalam hati ngitung uang di rekening dan dompet*
  • J: Nggak usah deh, aku pake kacamata aja. Daripada beli lagi, mahal.
  • C: Waaah kamu baik banget deh Jo hehehe… Aku potongin brownies ya, apa mau makan buah? *ngerayu, elus2 punggung mas bojo*
  • J: *manyun*
  • C: *suapin brownies ke suami*

Habis itu baru deh saya nyadar kalo saya ceroboh dan dudul. Padahal udah banyak saksi mata yang bilang begitu. Saking seringnya saya jalan nabrak2 dan melindas barang2, termasuk muka adik saya dan beberapa kacamata hahahaha… Untungnya aja suami saya baiiik deh, semoga tambah baik ya kamu Jo hahahaha… :mrgreen:

Advertisements

28 thoughts on “Balada Sepasang Softlens

  1. hahhaa.. dan aku masih serem lho kalau ngeliat orang pake soft lens..
    untung aja ga mesti pake softlens, yah walaupun kadang2 pingin sih pake kacamata biar keliatan pinter gitu.. tapi jangan deh,,

  2. Dikasih label peringatan saja di tempat softlens. Jadi bisa ingat. Memang sesuatu yang sudah terbiasa, untuk mengubah sedikit kebiasaan itu butuh extra. Contohnya kebiasaan keluar tol A, terus suatu saat mau keluar tol B yang lebih dekat, bisa-bisa kebablasan. Perlu ditempel label juga nih di kaca mobil.

  3. hiyah softlens mahal mahal dibuang! untung kang mas bojo stok sabarnya seluas samudra

    aku paling gak bisa pake softlens.. ribeeut banget pun.. pernah make pas waktu nikah doang.. susyeh yah makanya..lbh enak pake kacamata.mana aku orgnya rada slebor bin pemalas.. males deh bersih bersih celup celup softlens sblm dan sesudah dipake..

    • udah geregetan itu sebenernya mbak, berhubung masih manten baru deh disabar2in hahahaha…
      kalo aku pake kacamata malah sering jatuh dan keinjek 😦

  4. *Pukpuk mas suami*

    Aku dan bubu juga ga terbiasa pakai softlens. Padahal kalo lagi jln2 kontaklens aku pake supaya bisa pakai sunglasses. Akhirnya sekarang lebih memilih bikin kacamata hitam yg berminus daripada beli kontak lens.

      • Disini sih ada. Dan ukurannya pun bener2 ngikutin ukuran kita. Aku bikinnya di optik gt. cuma emg ga enaknya rempong banget tuker2 kacamata kalo masuk ruangan.. Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s