Akhirnyaaaa…. Setelah setahun lebih berusaha mencerna kenapa saya males banget ngeblog setelah kuliah. Ternyata alasannya adalah eng ing eng, pas kerja itu seharian ngadepin komputer sambil nunggu kerjaan. Jadi kalo pas nggak ada kerjaan ya ngapain lagi kalo nggak ngenet dan nonton film. Ahahahayy.. sekarang mah buka lepi kalo mau bikin tugas sama donlod game of thrones en HIMYM doang hihihihi… Pantesan yah… *garuk-garuk tanah*

meet zanky
meet zanky

Eniwei, how’s life? Banyak banget perubahan yang terjadi sama saya sejak setahun yang lalu. Yang paling nyata dan ngaruh banget adalah datangnya si kecil Zanky dalam hidup saya. Yup Alhamdulillah, sebulan setelah saya dipersatukan serumah sama misua (maksudnya udah pindahan ke Jakarta gituh dari Lombok), saya pun hamil, hihihihi…. Dan si dedek kecil pun lahir dengan selamat tanggal 27 Januari lalu, 5 hari berselang dari ulang tahun Bapaknya *dapet alesan buat nggak ngasih kado hahahahah*.

Awalnya sih nggak ngerti kalo hamil, soalnya emang siklus tanggal merah saya selalu mundur. Jadi pas si bulan datang terlambat, saya cuek bebek. Biasa aja gitu, orang nggak mual muntah juga (dipikirnya setiap orang hamil pasti mual muntah ala sinetron). Jadi saya masih melakukan kegiatan seperti biasa. Bahkan masih rutin main badminton jugak! Haduh untung deh si dedek ini ga kenapa2. Taunya sih pas ngeluh ke suami kayaknya saya mulai gendutan dan mau niat rutin skipping. Suami nanya, udah mens belum kamu? Sebelum mulai skipping cek dulu deh sapa tau udah isi. Begitu katanya. Dan besoknya pun saya beli testpack, dan langsung tes sore itu juga ga pake nunggu pipis pertama bangun tidur saking penasarannya. Dan hasilnyaaaaa, setrip dua itu pun muncul hakdes. Antara seneng dan bingung, wat wat wat aku mau jadi ibuuuuuu?!!! Jeng Jeng Cetar *suara geledek* Siap nggak ya siap nggak ya? Tapi kalo Allah udah ngasih sih Insya Allah siap lah ya….

Antara masih yakin nggak yakin, malemnya saya telepon emak setelah ngasih tau suami dulu (he should be the first to hear that kind of news rite?). si emak bilang, kalo sore2 aja udah setrip dua,apalagi kalo pas bangun tidur? Hahahaha…. Dan bener aja sih pas kami ke dokter ternyata ada titik kecil di rahim, usianya udah hampir 8 minggu. Hwawawawawa…. Maap ya nak ibu masih loncat2 main badminton kemarin2 *mringis*. Untung kamu nggak kenapa2 J

Nah sejak ketahuan hamil, drama muntah-muntah ala sinetron pun dimulai. Nggak ngerti kenapa kok mulainya telat banget gitu. Hidung jadi sensitive banget sama bau2an yang orang normal nggak akan cium. Contohnya, biasanya pas lewat gedung perpustakaan yang ada kolam ikannya saya biasa aja, entah kenapa itu jadi bau amis bangeeeet huekkk. Makan juga kadang serasa ngunyah handuk gitu. Jadi banyak makanan yang saya nggak doyan. Sejak hamil itu juga, saya nggak doyan sama ayam. Padahal tadinya suka banget heuuuu…. Kalo pas masak, bau bawang aja bikin mual. Pernah pas bikinin ayam teriyaki buat suami sahur, pas motong ayam saya muntah dong, jadilah masaknya diambil alih suami dan beliau melarang saya masak ayam lagi biar nggak muntah (padahal sih kayanya dia nggak mau ngegantiin aja kalo saya mual hahaha)… yang parahnya sih pas habis makan enak di d’cost sama suami sama pas habis pesta iga bakar sama temen2, saya muntah di pinggir jalan. Yaelah tante, masak naik motor aja mabuk hahahaha… alhasil 3 bulan pertama hamil, berat badan malah turun.

Tapi mulai masuk trimester dua, kondisi mulai membaik. Udah nggak mual2 lagi walaupun masih mencium bau-bau yang tidak seharusnya hahaha… muka yang tadinya jerawatan abis juga udah mulai bersih (dikit). Perut udah mulai menunjukkan kehamilannya. Tapi rasanya fit banget gituh dibandingin pas trimester pertama. Bahkan saya sempet snorkeling ke pulau seribu segala pas hamil 5 bulan hahahaha…. Habisan rasanya pengen travelling dulu gitu sebelum ntar ada anak jadi susah main. Tapi pak suami sibuk, jadilah saya ngikut temen2 ke pulau Pari hehehe….

Apalagi ya cerita tentang hamil? Udah kelewatan sih nulisnya jadi lupa hehehe… baiklah segini dulu aja buat pemanasan. Sampai ketemu lagi di kesempatan berikutnya saat zanky tidur dan saya mood nulis.

Cheers 😀

4 thoughts on “

  1. Alhamdulillah akhirnya duagorila muncul lagi.. hahaha..
    Zanky ni genduuut banget yaaa.. pengen nguyel-uyel aku. Pas masih bayi dulu mah ga berani.. hihihi..
    Ntar lebaran ketemuan yuks say.. 🙂

Leave a Reply

