Back to Work

Ceritanya sejak akhir april yang lalu saya sudah lulus kuliah. Awalnya sih masih pengen liburan leha2 dirumah, menjahit sambil mainan sama zanky gitu. Namun apalah daya, sudah disekolahkan gratis sama kantor ya artinya segera balik mengabdi demi ibu pertiwi dan uang makan lagi setelah lulus. Akhirnya, tanggal 6 Mei saya dan 16 rekan saya yang budiman kembali menjadi anak magang di kantor. Bingung juga sih sama status anak magang. Biasanya disini sebutan magang atau on job training alias OJT itu dialamatkan ke pegawai2 rekrutmen baru yang belum pernah kerja. Jadi kita apa dong?

Sejak masuk kantor pula itu, setiap hari senin sampai jumat saya mesti berjuang melawan rasa malas mandi pagi buta, sarapan saat belum lapar, dan terutama ninggalin zanky :cry:. Rasanya gimanaaa gitu liat dia nangis ngejar motor minta diajak, hatiku seperti teriris-iris. Secara sejak sekitar september tahun lalu saya udah mulai jarang ngampus dan bahkan ada sekitar 3 bulanan saya dan suami memutuskan ga pake jasa ART, otomatis si zanky ini jadi anak ibunya banget. Nempel terus kemane-maneh sampe ditinggal pipis aja nggak bisa, nyahahahaha. Walaupun sejak dia udah bisa jalan udah ga ngalamin separation anxiety lagi alias nangis kalo kita ilang dari pandangannya sih. Maka dari itu, saya sediiiih sekali pemirsah, harus ninggalin zanky dari pagi sampe malem, apalagi dia lagi lucu2nya *mewek di pojokan*.

Eniwei, saya dan 16 rekan budiman yang udah saya sebut di atas tadi akhirnya ditempatkan sementara waktu di perpustakaan untuk menunggu instruksi lebih lanjut. Sebenernya hal ini udah nggak bikin kaget, soalnya jaman magang dulu kami menyaksikan sendiri betapa perpustakaan itu selalu rame oleh kakak2 yang habis tugas belajar hihihihi… Mereka bisa sampe sebulanan disitu menunggu berkas selesai diurus dan mereka disalurkan *halah* menjadiย  pegawai perbantukan ke direktorat2 sambil menunggu SK penempatan definitif. Begitu pun nasib kami hahaha… Namun, beberapa hari berselan, tiba2 pak super big bos yang notabene orang nomor satu di instansi ini, diiringi serombongan pejabat lain, entah nggak sengaja atau gimana belok di gang di bagian dimana dinding perpus yang hanya selembar kaca itu nggak ada tirai penutupnya. Eng ing eng… Tampaklah kami dan mas2 tugas belajar dari kampus lain sedang duduk2 manis. Mereka sih manis, kami enggak. Soalnya kami mojok di perpus buku yang nggak seperti perpus baca, nggak ada kursinya. Jadi keliatan dong kami lesehan gitu, pada nyeker lagi wekekekek.. Untung aja nggak ada yang lagi tidur atau main monopoli ๐Ÿ˜€

Ternyata, kejadian “ketahuan pak big bos” itu membawa dampak positif. Kira2 seminggu setelahnya, kami udah disuruh kumpul sama HRD dan dibagi2 buat mengisi formasi sementara ke direktorat2. Yeayyyy… Tapi yah, kadang kangen ngegosip rame2 sambil makan rujak, main games bodoh bareng2 di tab, atau sekedar nonton film hahaha… Sekarang sih Alhamdulillah saya udah agak berguna di kantor walaupun masih cukup punya waktu bengong (makanya sempet nulis ini nih) hahahaha…

Oiya saya kebagian tempat satu direktorat sama mas senior temen karaokean dulu, tapi sayang nggak ada anin disini. Anin, i miss you anin, semua ini takkan sama tanpamuuuuh… Nggak mungkin dong sayah karaokean berdua dong, ntar ada sinar laser dari lantai 20 gedung seberang tempatnya pak bojo hahahaha… So far di sini adem ayem tata tentrem. Tapi entah kenapa pegawainya rajin-rajiiiin banget nget. Nggak ada yang pulang tenggo (jam 5 teng langsung go). Sebagai anak magang yang merangkap emak2 muda, hal ini sangat membuat saya dilema, teman. Sungguh. Mau pulang sungkan, tapi mau entaran juga anakkuh ntar gimanaaa.. Kabur ontime aja baru bisa nyampe rumah jam 7 kurang. Akhirnya demi kasih sayang seorang ibu kepada anak, sayapun pulang tenggo, sebodo teuing lah kalo diomongin hihihihi…

Okelah sekian dulu pemanasan dan pendinginan ini. Semoga besok lebih rajin nulis lagi. Cheers ๐Ÿ˜€

Advertisements

6 thoughts on “Back to Work

  1. Pulang tenggo ajuaaaah. Klo pulang telat, blom tentu juga diomongin orang. Tp anak nangis kan….sudah tentuuuu…. Hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s