ngobrolin skincare

Sebagai mantan anak gawul tentu saja selain menjadi mbak2 kantoran dan penjahit insidental, sekali2 saya kepingin kambali ke kancah pergaulan anak metropolitan. Weekend kemarin (nggak kemarin juga sih, ini draft-nya dibikin bulan lalu hahahaha) saya dikasih jatah main sama pak suami, dan saya pun main berempat sama temen2 sekosan jaman kuliah, sebut saja mereka Woro, Noven dan Lidhya. Niatnya sih mau girls day out di bintaro2 aja gituh yang deket. Deket dari rumah saya maksudnya, sama yang lain sih jauh hahahaha.. Tapi Woro mau ngajak anaknya ikut serta, jadi dia minta yang tengah2 aja lokasinya dan bisa dicapai dengan commuter line. So, grand indonesia it is. Basically, kami nggak ngapa2in disana, hahaha.. Bingung dong kalo di mall mau ngapain. Mau shopping2 juga kalo di GI mah nggak masuk budget wkwkwk.. Akhirnya, karena udah masuk jam makan siang, kita makan ke yoshinoya. Iya, jauh2 ke GI makannya di situ2 juga hahahaha.. Setelah dari situ kita muter2 di kinokuniya dan akhirnya berpisah Woro, yang mau pulang karena anaknya udah ngantuk.

Sepeninggalan Woro, saya dan 2 orang teman lainnya bingung mau ngapain lagi hahaha.. Long story short, kita jalan ke seibu buat nemenin Lidhya yang pengen beli lipstik NYX. Pas ngelewatin counter SK-II, iseng2 kami mampir buat nyobain magic ring test, tapi nggak beli apa2 hahaha, nggak papa kan ya? Ini kali kedua saya ikut magic ring test, yang pertama sekitar bulan Juni kemarin pas awal2 pake SK-II, bisa dibilang baru mau mulai. Hasilnya waktu itu 26 tahun, menyesakkan hati banget deh pokoknya. Parah hahaha… Naaah, yang kemarin ini karena yang dulu parah, saya nggak mengharapkan hasil yang cihuy banget. Yah, dapet 20 tahun aja saya udah seneng hiihihi… Tapiiiiii, setelah tes yang menegangkan itu, hasilnya sungguh mengejutkan.

IMG_20150905_140155 13 tahun?

And then I was like, “OMG, is this really happening???” Umur kulitku 13 tahun?

*nari balet keliling seibu sambil nggandeng mas2 ganteng – pengennya. lalu dikeplak mas bojo*

Lidhya dan Noven juga syok, hahahaha… Gimana nggak syok yah, belum genep 4 bulan saya mulai rajin pake skincare, tapi masak hasilnya udah wow gitu. Saya menenangkan diri saya biar nggak gede duluan, mbak yang dulu ngetes saya pertama kasli bilangnya hasil tes juga tergantung sama kondisi kulit pada saat itu, nggak bakalan sama terus.Jadi yah, kali aja pas beruntung kondisi kulit lagi bagus ini. Tapi tetep aja yah, seneng bangeeed hohohoho… Sayang, usia kulit 13 tahun nggak bikin muka keliatan kayak 13 tahun juga *nyengir kuda*

Jadi ceritanya saya rajin pakai skincare sejak berkesimpulan kalo muka saya kusem, nggak seger lagi gitu #nihsiramineskelapabiarseger hahahaha… Awal2 gara2 nyasar ke blog seorang skincare junkie dan saya keracunan pengenbeli SK-II. Yaampun sampe kepikiran terus, tiap hari browsing, baca2, sampe ditegur temen seruangan (cowok!) “Kamu nih tiap hari browsing itu terus, beneran jadi beli nggak sih?”. Akhirnya beli deh di online shop *iyee karena lebih murah daripada beli di counter hahaha*. Lama2 kok tuman (bahasa Indonesia-nya tuman apaan sih) dan nambah pelembab, serum, dan sekali beli FTE di counter plus sok-sok an daftar member padahal mah belum tentu balik lagi hahahaha… Jadi ini sekarang ritual skincare saya:

  1. Bersihin muka pakai pembersih dan penyegar sari ayu yang kenanga (malem aja)
  2. Sabun muka hada labo yang moisture
  3. SKII clear lotion
  4. SKII FTE
  5. Sampar the impossible serum
  6. SKII FT Repair C
  7. SKII RNA Power (udah 3 kali ganti pelembab, awalnya cellumination deep surge ex, stempower, sekarang coba ini)
  8. Maskeran glamglow supermud seminggu 1-2 kali tergantung mood.

Alhamdulillah udah keliatan segeran. Dan belinya pun kudu minta ijin suami dulu soalnya lumayan mihil bagi saya wkwkwkwk… Tapi SKII, sampar dan glamglow menurut saya sih worth the price bangeeet.

Sekian berbaginya, cheers :mrgreen:

2 thoughts on “ngobrolin skincare

Leave a Reply

