This Long Weekend

(Repost dari aku blogger saya tanggal 18 Agustus 2015. Kok kangen sama WP hiks)

Setinggi apapun keinginan saya menjadi ibu yang tinggal dirumah aja tapi tetep produktif, saya nggak bisa mengingkari kenyataan kalau setiap hari Senin sampai Jumat dari jam enam pagi sampai jam tujuh malem saya harus keluar rumah buat ngantor *mewek*. Walaupun jam kantor sendiri sih jam 7.30 sampai 17.00. Tapi berhubung rumah saya tuh di sempilannya Jakarta bernama Tangerang Selatan, mau nggak mau harus berangkat pagi demi berebut tempat di Commuter Line. Oh yes, sejak balik bekerja lagi setelah vakum buat kuliah, saya dan suami memilih naik kereta buat pulang pergi ke kantor. Lebih irit dan bebas macet hehehehe… Pesan moral dari naik kereta ini adalah:

DO NOT JUMP OFF THE PLATFORM. EVER.

 I’ve learned it the hard way. Jadi ceritanya Jumat lalu saya loncat dari peron di stasiun. Sayang, pendaratannya nggak mulus kayak biasanya. Kaki kiri kesangkut entah apa akhirnya telat nahan berat tubuh dan keseleo di ankle. The same place as my old injury that happened a month before the badminton competition starts. Sakitnya tuh disini. Langsung deh malem itu juga bengkak dan buat napak aja sakit. Lebih sakit daripada kesleo pas latihan badminton dulu. Terpaksa harus loncat2 satu kaki kalau mau pindah tempat. In my desperation, saya minta ditemenin suami ke tukang pijet first thing tomorrow. Dia mau loh, padahal udah beli tiket buat kondangan ke luar kota besok paginya. You are my hero beneran lah mas.

Besoknya, saya sama suami pagi2 berangkat ke tukang urut rekomendasi dari tetangga. Si pengurutnya itu spesialis pengobatan patah tulang gitu, jadi kalo cuman keseleo beneran mah kecil. Tapi pas diurut rasanya hadeuuuuuuhhhh cenut-cenut parah. Tapi bentar doang prosesnya, palingan satu menit, trus langsung dikasih kuitansi sama obat. Bayarnya 80ribu rupiah. Mahal ya, padahal kayaknya dibegituin doang hahaha… Tapi ajaibnya siangnya saya udah bisa jalan lagi. Walaupun masih sakit, tapi bearable gitu. Paling kerasa banget kalo lagi turun tangga. Jadilah long weekend ini kami nggak main kemana2. Kata pak suami sih ada bagusnya juga, selain nggak boros buat main jadi kami bisa lebih produktif hahaha… Dia ngecat rumah dan sekarang ruang keluarga, kamar dan kamar mandi kami lebih colorful yeayyyy…

Sedangkan saya? Kalo nggak bobok ngelonin anak lanang, baca novel (tamat baca critical eleven-nya ika natassa dalam 3,5 jam saja!!) ya ngejahit. Kebetulan pas pesenan tas lagi numpuk tapi juga ada deadline lomba tas dari sarung majalaya. Ceritanya saya gabung di grup Otang, yang isinya crafter2 yang domisilinya di daerah tangerang dan tangerang selatan. Salah satu anggota ada yang cerita kalau Majalaya, sebuah daerah sentra pengrajin sarung, sedang mengalami penurunan omset drastis sehingga banyak karyawan yang di PHK dan pengrajin yang gulung tikar. Oleh sebab itu, Otang pengen berkontribusi, walaupun mungkin nggak signifikan, membeli sarung2 Majalaya dan menyulap jadi tas-tas cantik terus dilombakan. Sebenernya sih terima sarungnya udah dari lama. Tapi biasa yah kalo nggak kepepet nggak kebikin juga wkwkwkw.. Akhirnya kemarin pas deadline, sekalian memperingati HUT Republik Indonesia tercinta 17 Agustus 2015, si chachu bisa posting tas juga. Here it is..

inside (4 kantong)

Kebetulan dapet warna sarung ngejreng yang cantik, karena males mikir model yang aneh2, akhirnya dibuatlah jadi doctor’s bag. Bagian dalamnya dikasih frame jadi kalau dibuka bisa kotak kayak tas peralatannya dokter2 jaman dulu itu. Bagian dalamnya juga biasanya dikasih kantong resleting, tapi karena mepet dan males ribetnya, akhirnya kantong rits diganti sama kantong biasa hehehehe.. males dotkom banget ya. Selain tas ini, iatnya sih ngerjain 3 pesenan tas yang lain, tapi waktunya nggak cukup (thanks to ika natassa yang bikin aku nggak bisa naruh bukunya buat ngerjain hal lain haha), jadi baru sebatas nggambar dan motongin pola aja. Tapi selain itu saya dong berhasil menyelesaikan accordion wallet pesenan suami yang pengerjaannya mandeg berminggu-minggu ini. Tadaaaa…

So, menurut saya keseleo kali ini membawa hikmah positif dalam produktivitas ngecraft saya hehehehe.. This is my kind of long weekend. How’s your long weekend? Cheers 🙂

Advertisements

2 thoughts on “This Long Weekend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s