Workout Journey

Seiring dengan meningkatnya berat badan dan ukuran pakaian, saya mulai kembali sadar kalu saya perlu memaksakan diri buat rutin berolahraga lagi. Syok banget gitu rasanya liat timbangan, syok dan sakit hati lebih tepatnya hahahaha… Saya nggak pernah segendut ini šŸ˜„

Jadi, sebenernya sejak bulan september lalu sih, saya udah pengen ikutan yoga di kantor setiap rabu pagi. Tapi berhubung kebetulan pas bulan itu saya cuti, dan setiap hari rabu dapet tugas keluar kantor, jadi belum sempet ikutan sampai sekarang hahahaha… Padahal saya udah beli yoga mat, (yang murah 120ribuan di lotte hahaha) dan video yoga for beginner buat coba2 sendiri di rumah (dan sampai sekarang belum dipraktekin lebih dari 5 kali).

Kenapa yoga? Soalnya saya pikir yoga bisa dilakukan di rumah, secara saya kan males keluar gitu yah. Cuman emang saya baca2, kalo awal2 mendingan ikut kelas dulu biar yakin kalo gerakan yang kita lakukan benar. Dan emang cuman ngikutin dari DVD sama video2 dari youtube itu kadang kurang mantep gitu ya hahahaha… Selain yoga, saya juga (pengennya) bisa rutin workout ala NTC gitu biar lebih cepet kurus wahahaha.. Tapi sih sejauh ini baru dikit peningkatan.

Nah, awal bulan ini saya dan seorang teman, sebut saja noven, membeli voucher 1 month unlimited membership buat celebrity fitness di groupon, dan starting 14 Oktober kemarin akhirnyaaaa saya bisa rutin olahraga dengan konsep sayang vouchernya udah dibeli kalo nggak dipake hahahaha… Tapi karena dari awal emang saya lebih tertarik ke yoga, jadi sejauh ini kalo ke celfit lebih sering ikut kelas yoga daripada pakai alat2 macem treadmill lalala. Dateng ke gym sendiri buat orang seperti saya sudah merupakan tantangan tersendiri, apalagi gym yang kece macam celfit gitu. Ada sebersit rasa minder melihat kakak-kakak dan tante-tante yang cantik dan seksi dengan pakaian olahraga keren gitu. Sedangkan saya yang nggak modis sama sekali ini prinsipnya, olahraga pake baju apa aja yang penting nyaman, hahahaha… Selain itu, pesan moral yang juga pernah saya baca di 9gag kalo nggak salah, jangan ngetawain orang2 endut (termasuk saya) kalo lagi olah raga. We are in the state of trying. Kami sedang berusaha menjadi lebih sehat, lebih langsing juga *ehem. Yah, begitulah hahahaha…

Jadi ini adalah workout summary saya selama bulan oktober kemarin, sekaligus sebagai catatan bagi saya sendiri.

  • Rabu, 14 Oktober: Cardio kurleb 45 menit + yoga kapha basic (dan nggak akan diulang lagi yoga habis cardio, baru pemanasan aja tangan udah gemeteraaaan)
  • Sabtu, 17 Okt: Hot Yoga (90 menit – untuk pertama kalinya, liatin jam terus berharap cepet selesai. WTH am i doing here?)
  • Minggu, 18 Okt: Pagi ikut lomba gerak jalan antar RT sama ibu2 komplek (diitung mauk olahraga kan ya? hahaha) sore badminton di depan rumah sama suami (ini lumayan bikin ngos2an, udah lama nggak badminton hiks)
  • Selasa, 20 Okt: Kencan sambil jogging keliling lapangan banteng sama suami hhihihi (lumayan joggingnya dapet 2 lap gara2 rapat molor sampe lebih jam 5 jadi ditinggal pak bojo udah dapet 2 lap duluan, plus jalan 2 lap).
  • Jumat, 23 Okt: Hot Yoga
  • Minggu, 25 Okt: Hot Yoga (Ini mulai ketagihan)
  • Selasa, 27 Okt: Hot Yoga
  • Sabtu, 31 Okt: Hot Yoga

Yeayyy, lumayan lah ya.. Baru turun 0,7 kg wkwkwkwk… Nggak ngefek sih emang. Tapi sejak agak rutin olahraga, saya merasa lebih fit dan seger, tidur lebih enak dan waktu PMS nggak nyeri banget dan kliyengan kayak biasanya. Semoga sih acara olahraga2 kayak gini nggak cuman euforia sesaat doang, tapi berlanjut terus biar jadi kebiasaan hehehe…

I already know what giving up feels like. I want to see what happens if I don’t. (darebee.com)

5 thoughts on “Workout Journey

    • Nggak begitu panas sih mbak, cuman emang baru pemanasan aja keringat udah bercucuran. Pas pertama kali ikut berasa lamaaa banget. Nahan diri 90 menit nggak keluar aja udah perjuangan banget buat saya hahahaha

  1. Klo olahraga, turunnya baru keliatan di bulan kedua dan ketiga. Itu pengalamanku. Jd emg harus konsisten. Tp insyaalloh susah naik lagi klo turun BB krn olahraga. Tetap semangat ya. Klo bs, jgn ada sehari terlewat, hehehe.

Leave a Reply

