Nice Homework #2 Kelas Matrikulasi IIP

Setelah materi panjaaaang dan lebaaar yang bikin meleleh kemarin, kami diberi PR mingguan. Dan kali ini tugasnya adalah…..

NICE HOME WORK #2

Bunda, setelah memahami tahap awal menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga. Pekan ini kita akan belajar membuat
“CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN”
  1. Sebagai individu
  2. Sebagai istri
  3. Sebagai ibu
Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya.
Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisa membuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia.Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita.
Buat anda yang masih sendiri, maka buatlah indikator diri dan pakailah permainan “andaikata aku menjadi istri” apa yang harus aku lakukan, “andaikata kelak aku menjadi ibu”, apa yang harus aku lakukan.
Kita belajar membuat “Indikator” untuk diri sendiri. Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:
  • SPECIFIK (unik/detil)
  • MEASURABLE (terukur, contoh: dalam 1 bulan, 4 kali sharing hasil belajar)
  • ACHIEVABLE (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
  • REALISTIC (Berhubungan dengan kondisi kehidupan sehari-hari)
  • TIMEBOND ( Berikan batas waktu)

Matrikulasi Ibu Profesional Sesi #2 https://youtu.be/hmLVcXK658Y MENJADI IBU PROFESIONAL, KEBANGGAAN KELUARGA


Sebenernya ini sih tugas minggu lalu (dan minggu ini udah dikasih tugas lagi hahahaha), tapi berhubung sayanya sibuk (eciehh) jadi kepending postingannya di blog. Tapi Alhamdulillah NHW-nya dikumpulkan tepat waktu via gdrive. Tadinya saya udah pengen ngepost tentang NHW ini, tapi aku maluuuu kakak. Jadi setelah saya bimbang dan berpikir panjang, akhirnya saya post ajalah versi yang sudah diperbaiki dari versi pengumpulannya, supaya jadi reminder getoh kalau kapan2 saya pengen baca lagi apa yang udah dipelajari dan semoga diterapkan seterusnya biar disayang suamik (uhuk).

Review dikit ya… Dalam pebuatan NHW ini, jadinya saya membuat to-do-list untuk diri sendiri. Paling susaaaah itu buat indikator sebagai istri. Kalau suami ditanyain jawabnya juga bingung soalnya hahaha, paling “Apa yaaaa? Masak.” gitu doang, ditanya apalagi, kagak ngarti dia 😀

Apakah sudah dilakukan? Sudah, dengan adanya indikator ini, saya lho jadi semakin terorganisir, tau mau ngapain dan harus bagaimana, gitu. Asal indikatornya spesifik. Misalnya, jangan tuliskan mengurangi penggunaan gadget, tapi tuliskan jam penggunaannya. Checklist ini belum di print sih hahahah *ngaku dosa*. Tapi sudah mulai dikerjakan.

Yasudah ini tak cantumin disini aja PR kerjaan saya, yang mau baca monggo, enggak juga gapapa hihihihi.Klik link di sebelah ini ya nhw-2-revised

Cheers 😀

 

2 thoughts on “Nice Homework #2 Kelas Matrikulasi IIP

Leave a Reply

