NHW #7 Matrikulasi IIP – Tahapan Menuju Bunda Produktif

Bunda dan calon bunda yang masih semangat belajar sampai NHW #7.  Selamat, anda sudah melampaui tahap demi tahap belajar kita dengan sabar.
Setelah kita berusaha mengetahui diri kita lewat NHW -NHW sebelumnya, kali ini kita akan mengkonfirmasi apa yang sudah kita temukan selama ini dengan tools yang sudah dibuat oleh Abah Rama di Talents Mapping.
Segera cocokkan hasil temu bakat tersebut dengan pengalaman yang sudah pernah teman-teman  tulis di NHW#1 – NHW #6

Semua ini ditujukan  agar kita bisa masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA.

🍀 Ketahuilah tipe kekuatan diri (strenght typology) teman-teman, dengan cara sbb :

  1. masuk ke http://www.temubakat.com
  2. isi nama lengkap anda, dan isi nama organisasi : Ibu Profesional
    jawab Questioner yang ada disana, setelah itu download hasilnya
  3. Amati hasil dan konfirmasi ulang dengan apa yg anda rasakan selama ini.
  4. Lampirkan hasil ST30 (Strenght Typology) di Nice Homework #7

🍀 Buatlah kuadran aktivitas anda, boleh lebih dari 1 aktivitas di setiap kuadran
Kuadran  1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA
Kuadran 2  : Aktivitas yang anda SUKA tetapi  andaTIDAK BISA
Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda  BISA
Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA


Hasil Tes Analisa Diri

ANNISA DENI ISTINA, anda adalah orang yang suka sekali mengatur penempatan atau penugasan orang , berani menghadapi orang secara empat mata,keras kepala, berani mengambil alih tanggung jawab , selain memiliki sifat analitis juga banyak idea , senang melayani, teratur,pekerja keras , pekerja keras, teratur dan tidak sabar bertindak , memiliki intuisi dalam memilih jalan terbaik menuju tujuan , senang menggabung-gabung kan beberapa teori atau temuan menjadi suatu temuan baru.

result NHW 7

Traraaaaa… Hasilnya kayaknya saya banget hehehe… Kalau dari penjelasan masing-masing peran di hasil tes, dapat dikonfirmasikan seperti ini:

peran NHW 7

Kesimpulan:
Sesuai dengan hasil tes, saya merasa saya sering punya ide-ide tentang berbagai hal dan menghasilkan sesuatu/berkarya dengan tangan (karya kreatif maksudnya) sesuai dengan passion dan keinginan hati. Tapi sayangnya, pekerjaan saya saat ini masih belum sesuai dengan minat saya, sehingga saya terhalang keterbatasan waktu untuk melakukan apa yang saya inginkan. Solusinya ya resign dan beralih ke bidang yang diinginkan, tapi mungkin menunggu sampai masa ikatan dinas selesai dulu karena untuk saat ini belum memungkinkan.

Kuadran Aktivitas

NHW 7

Begitu kuadrannya dibikin picture, saya baru nyadar, kok saya masukin aktivitas menari sih? Padahal saya nggak pernah menari. Eh well, sometimes I dance, randomly. Mostly with my son, joget2 nggak jelas. Tapi saya nggak menari dengan serius. Coret deh itu menari dari kuadran, anggap saja nggak ada hahaha… Udah terlanjur kehapus file mentahnya jadi males bikin dari awal 😛

Yang suka dan bisa, sesuai dengan tes sih kayaknya. Yang suka tapi tidak bisa, hal-hal yang ingin saya pelajari bangeeet. Kalau akuntansi dan perbendaharaan, terpaksa bisa karena jurusan kuliah dan tuntutan pekerjaan. Sedangkan notulensi, saya nggak suka tapi harus membuatnya, hasilnya selama ini masih kurang bagus. Abaikan menari hahaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s